Rabu, 17 Januari 2018

Cerita Hamil Mil #1: Usia Kehamilan 8 Minggu, Tapi Kantung Janin Belum Terlihat

Cerita Kehamilan #1

Aku berniat mau rajin nulis jurnal kehamilanku yang kedua di blog ini, doakan aja semoga istiqomah, karena dulu kehamilan pertama nggak ada ceritanya, hiks.

Saat usia kehamilanku 8 minggu, dihitung berdasarkan HPHT (Hari pertama haid terakhir), aku cek ke dokter. Tentunya setelah mencoba testpack berkali-kali ya, dan semua hasilnya garis dua. Pas kali pertama ngecek masih sangat-sangat samar, jadi kuulang setiap hari, LOL. Semakin hari semakin jelas, jadi aku mantapkan periksa saat hitungannya sudah 8 minggu.

Aku pergi ke dokter Intan Titisari, SPOG di RS JIH, RS favoritku. Dulu saat anak pertama, aku juga rutin kontrol dan melahirkan di sana. Saat masuk ke ruangan dokter, aku langsung diperiksa USG. Oiya, fyi, siklus haidku tidak teratur. Sebelum akhirnya positif ini, aku sempat mengalami macet haid selama 3 bulan dan harus minum obat pelancar haid. Setelah minum obat, akhirnya aku haid juga, 2 kali haid, lalu positif.

Saat di-USG asli cemas banget, apalagi aku nggak bisa melihat ada sesuatu di layar monitor yang menampilkan rahimku. Dokter juga bilang, ini belum terlihat apa-apa. JLEGER. Kayak kesamber petir beneran, rasanya mau nangis, hiks. Dr. Intan menjelaskan bisa jadi karena siklusnya yang panjang dan tidak teratur, jadi belum terlihat di USG perutnya. Beliau menawariku untuk dicek dengan USG transvaginal, yang langsung ditolak Pak Baba. Alasannya? Dulu saat kehamilan pertama aku pernah tuh dimasukin alat itu, dan aku jerit-jerit nggak karuan, LOL. Jadi, Pak Baba langsung mutusin, nggak usah aja dok. Sementara aku galau bengat. Pengin mastiin juga, tapiiii takut juga diperiksa pakai "gituan".

Jadinya, aku putuskan untuk menunggu 2 minggu kemudian, yang rasanya bagaikan 2 abad, LOL. GALAU segalau-galaunya, asli. Cemen banget deh, ternyata hamil kedua nggak menjamin lebih nyantai atau woles, yah, buibu. Selama waktu menunggu, tentunya aku banyak browsing ya tentang kasus-kasus yang sekiranya sama denganku. Di google, di blog-blog orang, di forum ibuhamil.com, hehehe, siapa sih yang nggak mantengin ibuhamil.com? LOL

Daaan, seperti yang udah aku tahu juga, bahwa browsing itu tidak akan melegakan, pasti malah menjerumuskan aku ke kasus-kasus yang tidak aku inginnya, misalnya kehamilan BO atau blight ovum atau kehamilan kosong. Aku pun banyak browsing dengan kata kunci yang sekarang kutulis menjadi judul postingan ini. Harapannya, kalau kamu kebetulan punya kasus yang sama, dan bisa menemukan tulisanku, kamu akan lega. Karena ....

Tiga minggu kemudian, aku cek lagi ke RS JIH, kali ini ke dr. Mitta Prana SPOG. Kenapa bukan 2 minggu? Karena aku liburan akhir tahun dulu ke Bali, wkwkw. Saat itu, aku udah mulai mual dan muntah, tapi masih belum yakin, apakah Mil (panggilan untuk bayiku) mau menampakkan dirinya saat di USG.

Saat masuk ke ruangan dr.Mitta tentu saja jantungku ini udah dag-dig-dug nggak karuan asli. Saat alat USG diusapkan ke perutku. ALHAMDULILLAH, Mil telah menampakkan wujudnya, huhuhu T.T. Saat itu sudah ada kantung janin berukuran 2,9 cm dan bahkan sudah ada janinnya. Huhuhuhu lega bangettttt. Usia kandungan menurut USG dinyatakan 7 minggu 6 hari. Padahal saat itu, menurut HPHT 11 minggu. Kata dokter nggak masalah, ini bentuknya juga bagus, berarti kemarin memang karena haid nggak teratur aja, jadi memang belum terlihat. Aku diminta kontrol 2 minggu kemudian.



Lega banget rasanya, meskipun tetap was-was karena belum bisa mendengar detak jantungnya. Tapi, kami harus bersabar sampai 2 minggu kemudian ^^.

Untuk kamu yang mungkin berkasus sama denganku, tetap semangat yaaa! Positif thinking selalu, kalau sudah rejeki, insyaallah janin, bayi yang kita harap-harapkan pasti akan muncul :)

Love,

110 komentar:

  1. Mba dilaa, ya Allah akhirnya saya nemuin blognya mba yg sharing ttg ini. kejadian saya persis seperti yg mba ceritain. cm mmg siklus haid saya cenderung teratur. dan shock sekali kemarin saya ke cek dokter dan hasilnya blm terlihat apa2 di rahim saya pdhal perkiraannya sudah berusia 6w. saya sempat hopeless mbaa, persis kayak mba yg browsing sana sini justru menjurusnya ke arah BO atau ektopik. pdhal tanda2 kehamilan sudah 2minggu terakhir ini saya alami tanpa keluhan sakit atau nyeri. saya jd pesimis dan kepikiran macem2 mba. Sedih sekali rasanya.
    Setelah baca tulisan mba Dila saya merasa ada pencerahan dan harapan lagi utk ttp positif di kontrol selanjutnya pada 2-3 minggu depan. Terima kasih banyak ya mbaa. semoga saya juga mengalami hal yg sama dgn mba. Si calon debay muncul sbg anugrah utk kami. Ini anak pertama saya mba setelah menunggu 6 bulan setelah nikah,jd sudah amat sangat dirindukan. Maaf cerita panjang lebar mba hehe soalnya saya bener2 pesimis tadinya krna kasus kita beda dari org2 pada umumnya :")
    terima kasih banyak mbaa sharing semangatnya :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga kalau hitungan trakhr hed skrg udh 5w, tp kantung janin blum kelihatn , semoga allah sllu meridhoi kita yaa bun, aku juga ini anak pertama, udh degdegan bgt takut bgt semoga di usg berikutnya mulai terlihat kantung janin dan dde nya aamiin

      Hapus
    2. Sore bunda... Saya baru dari dokter memeriksa kan kehamilan ketiga saya yang sudah masuk 8w.. Td di USG yg terlihat kantung janin nya saja sementara janin nya belum nampak.. Saya di suruh dokternya utk USG kembali 1w lagi..mohon doa nya ya bunda semua

      Hapus
    3. Alhamdulillah bisa nemuin blog yang bisa membangkitkan semangat lagi, saya juga mengalami hal yang sama kata dokter usia kandungan sudah 6w mau 7 tp hanya terlihat kantung janin yang kecil sekali,jujur saya cemas dan takut sekali apalagi stelah browsing dan ketemu istilah BO langsung nangis seketika, tp setelah lihat blog ini sya merasa masih pnya kesempatan bismillah semoga kontrol 2mggu lg mmbuahkan hasil dr Allah, kita sama-sama ikhtiar dan saling doakan ya bun bagi yang memiliki cerita sama :)

      Hapus
    4. Cerita pyn sma kya aq mb ....usia kandungan q udh 8 mngg ...trus aq kemarin usg ..kta dkter kantung janin nya sdh ada tp janin nya g kelihatan......aq takut banget mb dengar penjelasan dokter itu....trus aq d sruh nunggu satu bulan lg nanti d lihat perkembngannya gmn????


      Aq takut banget ini kehamilan prtma q.....dan memang sebelumnya haidl q g lancar .... moga bulan depan ada perkembngan baik tentang janin q...aminn

      Hapus
    5. Kisah mbak juga sama kayak aku...disuruh balik 2 minggu lagi,saya diberi obat penguat dan vitamin...
      Apa mbak pernah mengeluarkan flek darah?
      Klo saya beberapa hari ini mengalami flek trus tp aku ga ngerasin sakit perut atau kram sedikitpun ...
      Saat ini saya cmn bs berdoa dan ikhtiar...klo memang Allah swt masih mempercayakan saya untuk bisa merawat,menjaga,mendidik Anak pasti Allah swt akan menunjukkan Mukjizat Nya....Aamiin ya robb.

      Hapus
    6. alhamdulilah akhirnya sya nemuin blog ini,, sya sudah galau karna kehamilan 9 minggu tp tidak terlihat kantung janinnya,,sebelumnya sya memang tidak teratur haidnya,, sama persis dengan yg di alami mba,,

      Hapus
    7. saya juga sama bun,, ini usia kandungan saya 8w tp di usg msh 6w dan sdh ada kantung janinnya cuma belum terlihat janin di dalamnya,, lgsg lemes dengernya mana skrg saya ada keluar flek2 coklat agak banyak..dokternya bilang nanti balik lagi 2w lg kalo tidak memungkinkan dipertahankan disarankan harus dikuret hiks hiks sedih dan cemas...

      Hapus
    8. Saya juga sekarng ngalamin itu bun ...setelah dua minggu kemudian apakah janin bunda muncul?

      Hapus
  2. Iya bunda...saya juga mengalami hal yang sama...setelah keguguran k 3 kali nya..kali ini hamil yang ke 4 tapi setelah di usg 2d dan usg alat v..
    Tak ada kantung janin nya...
    Sangat sedih rasanya...
    Gmna bun solusi x..apa yang harus d konsumsi ??mohon info e

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya gimana bunda?
      Ini lagi saya alamu sekarang,down bgt rasanya.
      Mohon infonya ya bunda

      Hapus
    2. Saya juga bunda.. Klo dr HPHT usia 6mingguan.. Tp kantong blm keliatan juga... Gmna perkembangan bunda?

      Hapus
    3. Duhh sama sprti sya bun,sya haid Ndak teratur, 26 Juni kmrn sya ke SpOG dan blm keliatan kantungny, kmrin 6 July sya ke SpOG lg dan msih blm keliatan akhirny SpOG nyaranin transvaginal dan alhamdulilah udah keliatan kantung dan janin usia 6 week 😊

      Hapus
  3. Klo saya punya kista bun. Bulan maret saya promil dan bulan mei nya saya haid terakhir .kemaren saya tespek langsung garis 2 jelas bgt bun.Atas perhitungan bidan uk saya udah 8minggu .Tapi pas usg rahim saya ga kelihatan masih sangat sangat kecil sekali ,bidan kasih vitamin sama penguat untuk di konsumsi karna kebetilan saya juga ga ada gejala apa apa dan dokter mengharuskn saya mual dan bidan juga nyaranin saya buat bedres takutnya terjadi plek dan keguguran . Saya Takut banget bunda

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah legaaa.merasa ad yg senasib...aku jg ngalamin.hpht 12 juni.testpack tgl 18 positif jelas.usg tgl 20 blm keliatan kantung janin.cm rahim membesar.tes b-hcg 2.137..kata dojter sih positif.d suru cek 2 minggu lg.searching2 malah worry gr2 mengarah ke bo dan ektopik itu..penantian 16 bln.setelah laparoskopi dan inseminasi gagal.huhuu..semoga endingnya jg sama.si dedek menampakkan diri.aamiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya gimana bunda?
      Mohon masukannya,saya lgi mengalaminya.down bgt bawaanya.

      Hapus
    2. Hasilnya gimana bunda? Saya juga mengalami hal yang sama.. Baru tadi malam saya USG

      Hapus
  5. Saya jg kemarin pas usg 6w mash kantung 1 bln lg suruh kembali saat ini udah dapat 3 minggu setelah usg kok keluar flek darah sediki2 selam 2 hari ini itu peetanda apa ya mohon pencerahannya saya kawatir banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, aku sekarang juga ngalami hal sama seperti mbak. sudah keluar flek 5hari, semalam cek dokter blm ada nampak janin (hanya ada kantong janin).
      hasilnya gimana mbak? aku penasaran banget... dr awal hamil aku gk ada tanda mual2/pusing.

      Hapus
    2. Hasilnya gimana mba setelah udah cek ke dokter lagi . . Soalnya sama keluhannya . .

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Iya bunda.. berarti HPHT bukan selalu menajdi patokan ya utk usia janin kalau trnyata haid tdk teratur. Karena aku jg begitu bunda. Seharusnya jika dihitung HPHT usia sdh 8 - 9 minggu. Tp di USG masih 6w3d. Tp gpp kata dokter krn haid tidak teratur.. jadi begitu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun sama aku juga harus nya HPHT nya 10 w v dokter bilang kandungan ku kya yg 6w cuma terlihat kantung nya aja janin nya blom trlihat d kasih obat penguat dan d suruh blik lagi 2 minggu kmudian
      Jujur saya jga cemas bun

      Hapus
    2. Iya bun sama aku juga harus nya HPHT nya 10 w v dokter bilang kandungan ku kya yg 6w cuma terlihat kantung nya aja janin nya blom trlihat d kasih obat penguat dan d suruh blik lagi 2 minggu kmudian
      Jujur saya jga cemas bun

      Hapus
    3. Saya juga begitu bund siklus haid ku memang gak teratur pernah 3bln enggak haid trus akhir ny ke dokter d kasih obat untuk ngatur hormon. Hbis itu slama 2 bln haid lancar dan di tanggal yg tepat setelah itu bln ke 3nya(yaitu bulan feb ini) udh gak haid lagi. Aku kira haid ku itu mundur kyk biasanya trus sminggu telat ku tes hasil ny positif. H+10 saya ke dokter untuk usg dan masih terlihat kantung aja dan itu kecil banget pdalah kalau dihitung dr hpt harusnya usia udh 5w lbih sm dokter 2 minggu lagi suruh balik lagi. Jdwal untuk balik 12 maret besok. Jd slama nunggu ini saya slalu khawatir dan selalu browsing" d internet yg keluar malah BO jd parno sndiri. Dan setelah liyat blog ini saya lega karena kjadian sama persis sm dgn yg aku alamin

      Hapus
    4. Trs gimana hasilnya skg bund?

      Hapus
  8. Alhamdulillah nemuin opini yang melegakan. Saya sempat down berat dengan masalah saya, saya juga sedang menunggu kabar 3 minggu lagi. Saya cek usg belum terlihat namun cek urine sudah positif.

    BalasHapus
  9. Hai bunda bunda..Sy lagi Hamil 8 Minggu..Kemaren di USG di Bidan..Kata bidan,,Kantungnya kosong,Jantung gak ada..Cuma ada segumpalan darah..Bidan bilang,,ini antara darah ato janin..Saya jd bingung..Dan sy suruh ke bidan lagi sebulan kemudian..Sy jd takut ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana bunda..udh trlihat,,sy jg d usg tak tlihat,kosong..saking pnasarannya sy ngikutin dokter d trnsvagina,ad gumpalan darah jg,2 minggu sy cek lg..moga janin kita sehat bunda..aamiin

      Hapus
    2. Gimana bun setelah nunggu 2 minggu? Apakah kantung kehamilan/janinnya sudah terlihat?

      Hapus
    3. Saya jg sama bunda 7 minggu usg cuma kelihatan kntong hamil.. 2 minggu suruh cek lg harus ad janin.. Di ksh penguat.. Wajar gak sih 7 minggu cuma kantong.

      Hapus
    4. Bunda susi,trus gimana sekarang hasilnya bun? Aku juga gitu 7week tapi baru kantongnya aja 1,40 cm

      Hapus
    5. Bun bagaimana ?
      Ak sesuai hpht 9w tapi USG baru 7w itupun baru kelihatan kantung janin aja .
      Ak jadi kefikiran terus soal ini, bener cemas banget

      Hapus
    6. Bu susi bagai mana sekarang apa sudah terlihat, karna saya juga sama sudah 7w hanya terlihat kantong janin saja, 2 minggu kemudian saya di suruh kembali untuk USG. Hati saya was was banget, karna ini kalo jadi anak pertama saya.

      Hapus
  10. Hai bunda bunda..Sy lagi Hamil 8 Minggu..Kemaren di USG di Bidan..Kata bidan,,Kantungnya kosong,Jantung gak ada..Cuma ada segumpalan darah..Bidan bilang,,ini antara darah ato janin..Saya jd bingung..Dan sy suruh ke bidan lagi sebulan kemudian..Sy jd takut ini

    BalasHapus
  11. Sama persis dengan yang saya alami
    Haid sangat sangat tidak teratur
    Diperkirakan kehamilan saya sudah masuk 8 minggu dari HPHT disuruh balik lagi 2 minggu sampai 1 bulan
    Semoga bulan depan ada kabar baik tentang kehamilan sya
    Dan sidedek muncul
    Ngasih kabar gembira jika berkembang dengan baik
    Semoga ya allah

    BalasHapus
  12. Dear mba dila, terimakasih sudah nulis tentang ini, lega skali saya bacanya, kebetulan mengalami hal yang sama, cm memang usia kehamilan saya baru mau masuk 6w, semoga 2 minggu lg sudah berkembang baik, amiin...

    BalasHapus
  13. Aku juga mbak dila..cuma kalo haidku teratur..haid terakhir tgl 7 agustus..september udh gk haid..itungannya udh hamil 5w..td nyoba usg tapi blom terlihat apapun..rasanya sedih pingin nangis sekenceng"nya..dokter menganjurkan usg trans v...cuma masih mikir" ..kalo gk d suruh balik lagi 2 minggu kemudian.. semoga saja 2 minggu lg kantung janin ma janinnya udh terlihat dan sehat semuanya..aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa gak coba usg transV mba? Kan ga pa2

      Hapus
  14. Aku juga mbak dila..cuma kalo haidku teratur..haid terakhir tgl 7 agustus..september udh gk haid..itungannya udh hamil 5w..td nyoba usg tapi blom terlihat apapun..rasanya sedih pingin nangis sekenceng"nya..dokter menganjurkan usg trans v...cuma masih mikir" ..kalo gk d suruh balik lagi 2 minggu kemudian.. semoga saja 2 minggu lg kantung janin ma janinnya udh terlihat dan sehat semuanya..aamiin..

    BalasHapus
  15. aku juga begitu bunda,
    klo mnurut hitungan harusnya uk 8w.
    tapi tespack masih sangat smar.
    kmarin priksa k bidan,ktanya baru knceng.
    suruh tes 2 minggu lagi,
    rsanya pngen sekali mnangis, stelah penantian 1tahun lbih 6 blan stelah anak pertama kmbali pdNya

    BalasHapus
  16. aku juga begitu bunda,
    klo mnurut hitungan harusnya uk 8w.
    tapi tespack masih sangat smar.
    kmarin priksa k bidan,ktanya baru knceng.
    suruh tes 2 minggu lagi,
    rsanya pngen sekali mnangis, stelah penantian 1tahun lbih 6 blan stelah anak pertama kmbali pdNya

    BalasHapus
  17. Saya juga mengalami hal serupa sprt bunda semuanya kemarin saya tes hasil positif tapi setelah kedokter belum kelihatan kantungnya memang karna pengaruh jadwal haid yang mundur terus kali ya....setelah membaca blog ini saya jadi lega ternyata ada juga bunda yg mengalami hal sprt saya semoga cek kita berikutnya sudah bisa terlihat ya bunda

    BalasHapus
  18. saya juga lagi galau bun, hpht 11 agust, tgl 14 sep testpack hasil positif seneng bukan main penantian 4thn setelah bo tahun lalu,tgl 15lgsfg k dr, baru penebalan, suruh tunggu 2. Mggu suruh cek lagi, td aq cek lagi di usg belum terlihat,, rasanya pengen nangis kejer, suruh tunggu 2 minggu lagi, katanya klo 2 minggu lg belum terlihat saya suruh sabar nunggu lagi, saya udah pasrah aja, mudah2 usg betterlihatudah ada janinnya,!!! Bismillah kita saling mendoakan ya bunda, mudah2n masih rizki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mbak Dila, saya kemaren USG k dokter pas 6minggu,masih terlihat kantong kecil, disuruh kembali 3 Minggu lagi, diminggu ke 7 saya mual2 n muntah terus, tapi di Minggu ke 8 justru tidak merasakan apa2.. saya takut kalau harus BO,..

      Hapus
    2. Mlm bunda semuanya
      Mbak Resti yg sabar dan tetp positif tinking yaa,,

      Barusan saya priksa kandungan ..UK 10 minggu ,,tapi pas di USG ,,janin tetep blom terlihat ..

      Saya sudah USG 3 kali dan 4 kali malam ini ..

      USG yg pertama blom telihat kantong rahimnya ..sruh balik 1 buln lagi .karena waktu itu saya trllu cepat memeriksakan ..karna tau Positif garis 2
      USG yg kedua alhmdllh UK 6 minggu sudah trlihat kantong Rahimnya ..

      Dan UK 7 minggu saya mngalami Flek sedikit ...

      Karna Panik bingung ini kehamilan prtama Saya ..

      Saya pergi USG yang ketiga serta konsultasi masalah Flek ..

      Waktu di USG UK 7 minggu ..janin tetep blom trlihat ,,tetep sabar dan positif ..

      Dokter gk ksih obat apa2 ,,sruh minum Vitamin yg dikasih waktu satu minggu yg lalu cek Up "dan sruh rehat aja ..

      Disuruh 1 minggu lagi cek up ..
      Cuma saya gak pergi Cek up ..
      Karna pikir saya nunggu sampe 10 minggu dulu baru Cek Up ..biar hasilnya greget gitu ..

      Ternyata hasilnya sgt mengecewakn ..πŸ˜”πŸ˜” di UK 10minggu .janin jg blom terlihat 😿😿

      Hapus
    3. Trus sekarang gimana hasilnya bun,penasaran aku,hehe
      Aku juga lagi hamil 6 week baru keliatan kantungnya aja,aku rencana balik 1 bulan lagi aja,berharap semoga udah keliatan janinnya

      Hapus
  19. Kasusnya sama kaya saya. Hpht tgl 5 agustus. Di tp 3 kali negatif terus. Tp alhamdulillah di testpack tgl 26 september garis 2 yg satu samar. Di bawa ke spog belom ada kantong janin, suruh balik 3minggu lagi. Semoga ada kabar baik untuk kita semua ya bunda. Bismillah

    BalasHapus
  20. Hpht mens 2 september . Selama bulan september udh nyoba 5x tespek dan hasilnya negative semua. Galau banget..
    Tapi badan ngerasa ada yang beda, dan sering pusing n lemes bgt. Perut juga kalo buat nyapu sering senut² kaya mens, dan kadang kaya di tusuk2 jarum. Akhirnya pas puncaknya, pusing bgt sampe kaya mo pingsan. Tgl 17 Oktober ke bidan, kata bidannya udah hamil. Udah sekitar sebulan. Akhrnya tgl 20 ke dokter kandungan, buat mastiin. Di USG lahh, udh dag dig dug bgt..
    Pas liat di monitor gak ada apa². Belum keliatan kantung janin atau apapun itu😭Malah di kasih obat perangsang mens. .
    Tapi aku tetap yakin sama allah aja. Obatnya gak aku minum.
    Tetap yakin dan positive thingking kalo memang sekarang lagi hamil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hpht saya 28 nov .des saya gk haid setlh telat 2 minggu saya tes hasilnya positif samar ..tunggu 3 hari lagi tes dah terang .akhirya saya putuskan tuk usg ..di usg juga masih kosong .akhirnya dokter saranin transvaginal ..eh ada kantong bulat gitu .2 minggu lagi suruh chek up ..tapi saya yakin & percaya dgn tuhan .karna siklus saya gk teratur ..semoga nanti terlihat jelas .sehat .& baik2 saja ..

      Hapus
  21. Hpht mens 2 september . Selama bulan september udh nyoba 5x tespek dan hasilnya negative semua. Galau banget..
    Tapi badan ngerasa ada yang beda, dan sering pusing n lemes bgt. Perut juga kalo buat nyapu sering senut² kaya mens, dan kadang kaya di tusuk2 jarum. Akhirnya pas puncaknya, pusing bgt sampe kaya mo pingsan. Tgl 17 Oktober ke bidan, kata bidannya udah hamil. Udah sekitar sebulan. Akhrnya tgl 20 ke dokter kandungan, buat mastiin. Di USG lahh, udh dag dig dug bgt..
    Pas liat di monitor gak ada apa². Belum keliatan kantung janin atau apapun itu😭Malah di kasih obat perangsang mens. .
    Tapi aku tetap yakin sama allah aja. Obatnya gak aku minum.
    Tetap yakin dan positive thingking kalo memang sekarang lagi hamil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah bun akhirnya aku nemuin 1 blog yg bikin aku sedikit punya harapan, aku di prediksi hamil usia 7w cuma pas di USG ngga keliatan kantungnya. Akhirnya aku transvaginal dan kantung janinnya sangat sangat kecil disitu aku langsung hoples bgt bgt rasanya mau pulang trus nangis, soalnya ini kehamilan pertamaku huhhhu. Untung aja dokternya bisa nenangin katanya disuruh balik 2 minggu lagi, bismillah ya bunda bunda tolong doakan. Selama perjalanan pulang ngelamun aja mikirin yg jelek jelek, sampe2 aku marah ke suami saking sensitifnya.

      Hapus
  22. Kog kntung jnknku g ada pdhl dah 8week

    BalasHapus
  23. Saya juga..7w..blm.keliatan kantung janin..pdhal test pack.sdh 3 x poisitif.mana payudra rasa mmbesra ..perut juga rasa.melebar,pusing.mual..nafsu makan turun..lemas sekali Usg.kantung janin g nmpak.apalagi debay nya..πŸ˜“.seminggu lg d surh balik..tp aku putuskan tggu 3 w br balik USG..semoga positif..amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya sekarang gimana bunda?
      Saya juga lgi mengalami yg sama ��

      Hapus
  24. Trus kata dr gmn bun setelah 10w blm terlihat janinnya? Saya takut ni bun 5w saya tdk terlihat apapun padahal transvaginal harusnya minggu ini karna disuruh USG lagi 2 mggu . Tapi saya takut . Suami juga bilang mau nunggu smpe 10w aja .

    BalasHapus
  25. Saya juga sama bunda 4 minggu usg cuma kantong hamil saja.. Di ksh penguat 2 minggu balik lg.. Dan harus ada janin ny.. Normal gak ya 7 minggu blm nampak apa2..sedih rasany

    BalasHapus
  26. Saya hpht 31 agustus perhitungan udah masuk 12minggu...
    Usg pertama sebulan yg lalu katanya baru 6minggu baru terlihat kantung. Dan hari ini saya flek sampai stres rasanya saya kembali lagi katanya baru 8minggu dan masih terlihT kantungnya saja...pdahal harusnya hitungan usg udh 9minggu dan hitungan hpht udh 12 minggu...mohon doanya bunda saya stres sekali sampai tidak berhenti menangis... Rencana 2minggu lagi saya mau usg lagi... Saya takut BO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Saya hpht 8 oktober sdh 2x ke bidan usg yg terlihat cm kantong. Dilihat ukuran kantong usia 7minggu. Klo liat hpht 10minggu. Nangis sedih gak karuan. In syaa allah besok rabu mau ke spog. Smoga hsik usg nya berbeda ada hasil Positif. Aamiin Doakan ya moms..

      Hapus
    2. Trs gmna mbk hsil nya sy jg gtu soal nya??

      Hapus
  27. Bunda saya sdh tlt satu minggu tp d usg br ad pnbln rahim kira2 ad ap y tkt ket

    BalasHapus
  28. Bunda saya kmrn tlt 8 hr blm kliatan krn pnsrn pndh dokter 2 hr kmdianny kliatan kntung janin tp dokter bilang gak bagus ini bu gak bulat dan ad pndrhn sub plasenta.mnrt ibu2 gimana ini ya

    BalasHapus
  29. Gmn bun udah usg lgi blm? Hslnya gmn? Udah kelihatan? Saya juga sama bun kta bidan usia kandungan 6w pas d usg transvaginal blm kelihatan apa2. Dsuruh balik lagi 2 minggu tp was was banget. Takut. Pdhl kn usg nya transvaginal loh msa blm kelihatan ya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bund. Diusia kehamilan 6 w. Di usg trnsvaginal belum nampak apa2. Trus sekarang kehamilan bunda bagaimana ?

      Hapus
  30. Lega setelah baca brosingan ini ..terimakasih mb dila..semoga kita semua tetap postif thinking .dan bersabar menunggu kehamilan ini.yg sudah hamil moga slalu di beri kesehatan & kelancaran Aammin..

    BalasHapus
  31. Terimakasih bunda untuk sharingnya,sempet down juga kemarin abis kontrol udah usg transV tapi kantong belum tetlihat jelas masih samar😒😒 kalo menurut hpht uk 8week tp kalo menurut usg 6 week.
    Sebelum kontrol saya mengalami flek coklat bukan flek lagi malah karna keluarnya lumayan banyak ky mens gitu tp warnanya coklat😭😭,pikiran udah kacau banget tp berusaha tenang dan positif thinking karna ga ngrasain sakit/kram diperut. Pas kontrol dokter menyarankan untuk bedrest dan di kasih penguat kandungan,semoga aja kontrol berikutnya memberikan hasil yg lebih baik lagiπŸ™πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya skrg juga gitu bunda,,, pas control lagi kmrn dulu itu hasilnya gimana bunda? control lagi usia kandungan brp? saya cemas banget ini.. terima kasih

      Hapus
    2. Dita lovelys: gimana Bun hasilny kelihatan g kantungnya? Sy 2x check malah blm ada kantungny,padahal kalau dihitung hpht SDH 10w...

      Hapus
  32. Alhamdulillah nemu tulisan bunda in,periksa bidan mnrut hpht usia kndganku 7w4d,aku bru az USG bun gr2 ngeflek k SPOG tpi ktnya kntg rahim n janin g klihtan dan rahim kempes...perasaan lsg gak karuan bunda..dsruh blik lgi 2mgu kmdia..mg2 hasil ny dah klihatan y bunda

    BalasHapus
  33. Hallo salam kenal, kemarin sya ke dokter menurut perhitungan usia kehamilan saya 7 minggu di usg transv baru keliatan kantung kehamilan, tp udh seminggu belakangan saya ada keluar flek coklat. sama dokter dsuruh kembali lg 2 minggu, saya takut soalnya kehamilan pertama saya gejalanya seperti ini dan di minggu ke 10 saya harus dkuret karena kata dokter hamil BO. saya berharap bnget pngen cepet punya momongan

    BalasHapus
  34. Pengalaman saya kemarin bun... Kehamilan 7W4d tapi baru kelihatan kantung rahimnya saja. Kata dokter suruh kembali USG sebulan lagi. Do'anya ya bunda2 smoga hasilnya bln depan tidak mengecewakan. Karna dikehamilan pertamaku dulu sempat BO di usia 11W dan akhirnya di kuret.

    BalasHapus
  35. Q juga lagi ngalamin bin sekarang menurut HpHT harusnya usia kandungan harusnya 8minggu tapi belum ada tanda tanda apapun. Dan suruh nunggu sampai 2 minggu lagi atau 1 bln lagi baru USG balik. Semoga saya jg seberuntung bunda... Semoga besok dedek utun sudah mau menampakkan wujudnya dan tentunya sehat

    BalasHapus
  36. Aku juga bund


    Hamil 7minggu pas
    Lalu saya periksakan hasil usg terlihat kantung kehamilan 5w6d kata dokter gpp,soalnya setiap ibu hamil berbeda2.bismillah sehat kuat πŸ˜‡ yakin rezekyq ga kmn

    BalasHapus
  37. Hai bunda dila, hai juga buat bunda2 yg lain, sprti yg saya alami bund. Saya memasuki 5w3d tapi di usg belum terlihat apa2, disuruh usg lagi sktr 2mingguan. Semoga penantianku selama 3thn tidak sia2 yaallah.. Semoga besok pas usg lagi kantung sama janin udah nampak. Aminn....

    BalasHapus
  38. alhamdulillah nemu blog ini ... kejadian pada saya begitu juga bun sewaktu kehamilan tujuh minggu saya periksa kedokter pertama kantung kehamilan masih sangat kecil tidak sesuai dengan umur kehailannya .... lalu saya pergi kedokter lain sewaktu kehamilan 9 minggu tetapi dokter bilang kalau menurut USG itu kehamilan 6 minggu jadi saya disuruh tunggu 2 minngu untuk kembali lagi... sebenarnya saya sudah hilang semangat tetapi setelah baca blog ini saya semangat lagi...trimks

    BalasHapus
  39. Alhamdulillah menemukan blog ini . Aq juga sedang mengalami hal yang sama,
    ini kehamilan ke dua setelah 6 th dr jrk anak pertama. saat ini usia kandunganku 5w5d berdasar hasil usg transv sudah ada kantung janin dan ukuran sesuai tp blm ada janin didlmnya. Banyak bgt yg info klo ad kemungkinan aq BO tp ada beberapa teman yg bilang itu msh normal dan coba control usg lg 2 mnggu kedepan . Saling mendoakan bunda semoga kehamilan kita smua baik dan sehat .. Berharap debay udh mau menampakkan diri saat isg berikutnya ..

    BalasHapus
  40. Hai bunda dila... Seneng baca blog bunda yg haid tidak teratur sukses hamil. Saya jg haid tidak teratur jg siklusny lebih dari 35 hari ga tentu. Nie malah 3 bln blm haid. Dah 5 thn menunggu momongan ini. LDM juga ama suami paling bisa promil 3 bln sekali. Mo tanya nie bun, yg bunda konsumsi utk melancarkan haid apa aja ya?

    BalasHapus
  41. Salam kenal bunda2 smua
    Saya juga lg H2C bun,kmrn tgl 16/7/19 saya usg ke 2 yg usia kandungan kl menurut hpht sudah masuk 8w,saya sudah berharap janin sudah terlihat tp hasil tdk sesuai harapan dan hasil usg menunjukan baru kantong kehamilan saja,dan yg bkin saya panik itu ad perbedaan usia mnrt hpht dgn hsl usg.dan dhasil usg kandungan saya masih berumur 6w3d,dsitu saya mulai kepikiran bun.tp dr awal saya tdk mengalami muntah bun hanya mual2 saya tp makanan msh mau masuk.kmrn dokter berusaha ksh semangat n suruh balik 2 minggu atau 1bln lg.mudah2an bln depan janin sudah terlihat n tumbuh kembangnya jg bagus.aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bun setelah nunggu 2 mngg gmn hasilnya ....janinnya ap udh klihatan??

      Hapus
    2. Gimana bu setelah 1bln usg..apa keliatan janin nya? Saya jg ngalami itu bun sekarang..

      Hapus
  42. salam kenal bun.. saya juga HPHt 11 mei, tgl 29 juni saya tst pack negatif, trs saya ga haid juga, , akhirnya tgl 18 juli saya testpack lg 3x hasilnya garis 2,,
    trs pas saya USG blm terlihat apa2 d rahim, kantung jg belum terlihat. trs suruh usg lagi 2 minggu ke depan..
    smg nnti kantung n debay ny sudah terlihat dan baik2 saja.. aamiin

    BalasHapus
  43. Selamat malam bunda... Thanks ya infonya bermanfaat banget bagi saya. Kasus kita sama persis bun saya jg lagi menanti anak ke2 skr dan haid saya juga gx teratur. Tapi wkt saya periksa kmren d perkirakan usia kandungan bru 2 minggu pdhl klo di hitung dri HPHT seharusnya udh 8 minggu. Jadi saya hrus menunggu 2 minggu lagi utx USG ulang dan memastikan kebenarannya. Sungguh membuat dada ini deg degan setiap hari menunggu wkt 2 minggu itu bun. 😁😁😁

    BalasHapus
  44. Assalamualaykum,, sy jg mau share nih bunda2 semua.. hpht sy 23 juni 2019 kmren...di tgl 29 juni seharusnya sy suntik kb 1 buln,,tp sy gak suntik krn memang ingin promil yg ke 2. Sebulan setelahnya sy blm dpt haid dan tgl 25 juli sy test masih negatif,, selang 10hr kemudian tepatnya 9 agustus sy sudah positif..besoknya sy ulang test lg tetap positif
    Sy USG ke dokter blm terlihat apa2,,hanya seperti tanda "titik" saja. Kt dokter jg belum ada 1cm padahal jk dilihat dr HPHT saat itu sdh masuk 6-7w. Hanya dikasih asam folat untuk sebulan kedepan dan USG lg.
    Kemarin tgl 13 sy mengalami flek dan periksa ke lain dokter (yg lebih dekat dr rumah) dokter bilang ada pendarahan di dalam (pakai ush transv), tp saat alat dilepas ttp bersih tidak ada bekas darah yg nempel di alatnya.. tp hasil usg nya jg bilang kl baru trlihat kantung brukiran 1,27cm tp janin blm berbentuk. Sy bny dikasih obat untuk 10 hari kedepan, jika tidak ada perubahan disuruh kuret 😭😭😭.. sy ttp positif thinking ingin menunggu smpe 1 bulan sesuai dokter yg pertama..smiga semuanya baik2 saja..hasil akhir biar Allah yg menentukan yg terbaik ☹☹☹😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya bun kl cyrhatnya terlalu panjang,,,krn sy ngrasa down bgt.. sblum nemu blognya bunda ini yg trnyata ada buah kesabaran

      Hapus
  45. Haii bunda bunda salam kenal, saya nana , saya juga mengalamini serupa dengan kalian semua, tespeck awal samar lalu 3 hr kemudian cuma garis satu seterus nya tespack sma garis satu juga, sedih rasa ini T.T , lalu saya memutuskan untuk ke bidan pas di usg sudah ada kantong janin nya, kantong janin nya masih kecil banget, kalo dari hitingan bidan nya sudah 7 minggu, dan saya di suruh kembali lagi hari jumat, 23 agustus 2019 untuk ketemu dengan SPog nya , hati ini merasa was was takut, entah kenapa saya ini merasa takut jika mendengar kabar yang tidak baik Nanti nya. Saya terus berdoa semoga ada kabar baik dengan kandungan ini... Rasa tak sabar menunggu hari jumat apapun hasil nya saya akan terima. Harapan saya sangatlah besar ,

    Mohon doanya ya bunda bunda semua ❤❤

    BalasHapus
  46. Agak tenang dikit usai baca.a bund..
    Hptp sy 12 jun sharu.a skrg uda mo masuk 10week klo dr perhitungan manual..
    Tgl 12 agustus saya flek coklat trs kedokter lgsg USG transvaginal kata.a implantasi msh normal dan usia kehamilan saat itu 6w5d sdh ada janin dan tempat mkn janin didalam kantong kehamilan..
    Uda hampir 9hr dr terakhir kontrol kmren sampe skrg flek trs sy pikir biasa.a implantasi max.3hr sj bersih. Tp sy nge flek coklat trs sampe skrg.tgl 21 agustus sy kembali kontrol berharap sdh hs dengar detak jantung. Alhasil kantong kehamilan sy mengecil dan janin tdk terliat hanya tempat mkn.a sj terlihat dlm kantong. Dan dokter blg dr ukuran skrg mlh 5week.. dokter bilang beresiko keguguran.. 2 minggu lg di minta balik. Dan dosis penguat kandungan naik jd 2x shari skrg. Berharapada ke ajaiban krn ini penantian 4th. Lebih sakit lg semalam melihat suami meneteskan air mata😭😭😭
    Maaf bund curhat.a mlh kepanjangan..

    BalasHapus
  47. Ini yg saya rasakan sekarang...Bidan sdh brp x memponis kalau hamil saya bo dan suami pun merasa tidak nyaman dan pindah ke dokter kantong rahim sdh ukrn membesar dan ada janin tetapi kalau di hitung dri haid sya usia kandungan sya 8 minggu tetapi blm terdengar detak jantung dan qmi oun di anjurkan buat datang 2 minggu lagi....Semoga janin q berkembang dg baik dan bisa terdengar detak jatung dan bisa di anggap slh perhitungan kehamilan....Amin

    BalasHapus
  48. sama bund...bulan juli yang lalu saya keguguran dan dikuret. tgl 6 agustus mengalami haid smpai tgl 13. tgl 18 september kmren merasa mual2,mencret,akhirnya inisiatif beli testpack dan hasilnya garis 2. tgl 20 september usg di dokter dan belum terlihat kantung nya. klo dhitung usia kehamilan dr hari pertama trkhir haid sekitar 6 week 6 hari. akhirnya dsruh usg lagi satu bulan kedepan..takut bund apabila browsing info,macam2 kmungkinan seperti bo. doakan bunda2 semoga tidal apa2...yang punya pengalamn hampir sama mungkin kita bisa tukar info bund����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kayak aku alami skrg, aku terakhir haid tgl 10/12/2019, awal februari aku tespack dan hasiknya positif tapi barusan aku coba usg malah ngak ad ap2, padahal klo di hitung manual UK udah 7w6h 😭 dan dokter nyarankan untuk USG lagi 2 Minggu kemudian semoga kita hasilnya sama2 positif amiin

      Hapus
  49. Masyaalloh mirip banget kak apa yg aku alami sekarang, semoga besok 3 minggu udah terlihat, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo bunda pengalaman nya juga sama kaya aku ,hoht sekitar tanggal 15 september ,karna aku orangnya penasaran tiap Minggu aku testpack dari Minggu pertama bulan September,dimnggu kedua aku tespack garis 2 tapi 1 nya sama banget , Minggu ketiga nya aku gak tespack tapi aku kedapatan payudara seperti kencang sakit atau lebih penuh ,sering pipis ,dan kram perut ,Dominggus ke empat aku tespack lagi dan ternyata Alhamdulillah positif garis 2 yg benar2 nampak , saya kebidan diperkirakan penasaran usia kandungan 5w ,tapi setiap hari saya merasakan kram perut hingga mulas,saya disarankan usg ,agar tau juga kndungan saya usia berapa weeks,tap setelah USG perut dan USG transV ,saat itu perasaan saya hancur seharian nangis karena dinyatakan belum ada kantung janin ,atau tidak ada apa apa ,tapi kata dokter rahim saya bagus disuruh balik 1 bulan kedepan mudah2an ada hasil ,ini calon anak kedua saya setelah 2 tahun menunggu,saling mendoakan ya bunda ,agar kandungan sehat dan nampak .

      Hapus
  50. Saya hmil 7w dkter 1 d usg bru kliatan kntung aj ktnya nunggu 2 minggu sruh kmbsli lagi d cek .. tp saya lnjut ke dkter lain untuk usg lagi .. hsil.ny sama hny kliatan kantung.ny aj .. trs d kasi vitamin asam folat .. suruh kmbali lagi 2 minggu ktny prlu pmeriksaan 1 sampe 2x lagi .. mungkin krna fktor pikiran kali ya .. saya tde pge kluar darah merah muda cair gx kntal .. sayapun shock ... bingung hrus gmn .. pkiranku sllu d bayangi BO bund ... gmn nih bund ... 2 th pnantian .. smoga 2 mnggu lagi d cek ud ada janin.ny .. mohon doa.ny bunda2 smw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo bunda, mohon disharing bun bagaimana hasilnya setelah 2 minggu kontrol lg ke dokter? Apakah sudah ada janin? Terimakasih

      Hapus
  51. Saya hmil 7w dkter 1 d usg bru kliatan kntung aj ktnya nunggu 2 minggu sruh kmbsli lagi d cek .. tp saya lnjut ke dkter lain untuk usg lagi .. hsil.ny sama hny kliatan kantung.ny aj .. trs d kasi vitamin asam folat .. suruh kmbali lagi 2 minggu ktny prlu pmeriksaan 1 sampe 2x lagi .. mungkin krna fktor pikiran kali ya .. saya tde pge kluar darah merah muda cair gx kntal .. sayapun shock ... bingung hrus gmn .. pkiranku sllu d bayangi BO bund ... gmn nih bund ... 2 th pnantian .. smoga 2 mnggu lagi d cek ud ada janin.ny .. mohon doa.ny bunda2 smw

    BalasHapus
  52. Y Allah dapet ini blog rasanya kaya di kasi pencerahan sm Allah.
    Hpht ku tgl 7 agustus bun. Di cek bolak balik pas bulan sept negatif. Trus aku cek tgl 10 okt kmrin ud garis 2 jelas bgt. Aku pergi ke dokter u usg . Awalnya dokter blg blm kelihatan trus d cari lg akhirnya dpt kantung kehamilanku. Aku tanya usianya msh 4week katanya. Trus yang buat aku down dokter itu blg. Seharusnya usia kehamilan ibu sudah 8 minggu atau lebih. Ini jg msh blm ada denyut jantungnya. Trus aku di suruh kembali lg 2minggu. Sambil blg "sabar ya buk, sabar ya apk" rasanya dokter blg bgitu aku down bgt bun. Bukannya nyemangatin pasiennya. Kan msh ad perkiraan 2 minggu lg periksa. Tk akh tetap positif thingking kalau memang Allah mau kasi rejeki pst tidak akan dia beri kan harapan kosong. Semoga setelah oenantian panjang kita Allah memberi hadiah luar biasa utk. Kt ya bun.

    BalasHapus
  53. MashaAllah bun, bersyukur sekali sy bisa nemuin blog ini. Saya juga baru pulang usg dari dr kandungan perkiraan usia kandungan saya 4w tapi sedihnya di rahim saya belum terlihat apa². Dijalan sampe kepikiran terus, takut kejadian yang tidak di inginkan. Sedangkan ini kehamilan pertama saya setelah 1th 6bln usia pernikahan.
    Saya hpht 28 September, kata dokter 2minggu lagi disuruh balik usg.

    BalasHapus
  54. aku baru cek dari dokter... aku haid gak teratur. terakhir haid bulan 3 september 2019, dan ini udh 30 november. kalau dilihat dari HPHT seharusnya kandungan udah berbulan-bulan...nyatanya masih kantung kecil yang samar. aku dikasi obat, vitamin, dan anti virus. trus disaranin kontrol 2 minggu lagi. aku bener2 galau. setelah baca postingan ini aku jadi sumringah... semoga 2 mnggu lagi aku bisa liat dengar detak jantungnya. amiin

    BalasHapus
  55. Mbak dilaa, Alhamdulillah jadi on lagi semangatnya karena postingan mbak dila ini.. Baru kemarin saya USG dan diperkirakan bidan usia kehamilannya 8w, tp belum nampak janinnya, saya browsing2 menjurusnya juga ke BO, tp selalu mencoba untuk sangka baik ke Allah, dan bidan memberitahu kalau bulan depan diminta datang lg untuk USG lg, semoga dedeknya sudah nampak dan sesuai usianya ya mbak ��,sudah ada detak jantungnya juga, aamiin aamiin.....
    kehamilan pertama yg sangat dinanti nanti ini ��

    BalasHapus
  56. Ya allah... Sy juga sama didiagnosis seperti ini pas pertama sy d diagnosi blm ada janinnya, tp usg kedua beda dokter mirip seperti usg punya mbaknya ada kecil putih seperti janin di bawah, suami sy aja liat... Tp knapa dokternya bilang gk kelihatan janinnya hanya krn sy blg flek bberapa kali dokter bilang hamil nya lekosong,atau kandungan lemah jd dsruh bedrest dan balik lg 1 minggu kemudian, jika memang ada janinnya berati berkembang sehat, jika tdk amit2 d suruh kuret... berkali2 ini mengusik pikiran saya, tp stelah baca ini alhamdulillah sedikit lega krn hasil usg nya sama persiss ada kantong putih kecil d dalam kantong bulatnya

    BalasHapus
  57. Baru aja aku usg uda kliatan tp jantungnya belum berdertak, semoga tidak ada apa apa ya bunda,saya minta doanya

    BalasHapus
  58. Saya jg smlm br diusg. Usia kehamilan dr HPHT harusnya sudah 6 weeks. Tp blm terlihat ap apa. Dan disuruh balik 2 mggu kemudian. Kebykan browsing jd takut sendiri. Nth ektopik atau BO. Tp kata susternya positif az. Semoga 2 mggu lg sudah nampak kantong janin dan janinnya. Fyi, thn lalu br sy dikuret krn jantung janin gk berkembang. Di 1 sisi saya cemas dan stres apakah bisa berkembang debay nya atau tdk. Tp kt hrs yakin apapun hasilnya, keputusan Tuhan tidak pernah salah. Semoga kita para bunda dan calon bunda diberkati dan debay kt sehat selalu sampai lahiran ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana bun Lizze hasilnya setelah 2 minggu? Usia kehamilan sy juga udh masuk 6w3d. Tapi blm kelihatan apa2. Dokter malah bilang bayinya gk berkembang. Minggu depan disuruh balik lagi buat ngecek..sedih bgt dengarnya..hanya bisa berdoa dan berserah aj semoga Tuhan memberikan yg terbaik.

      Hapus
  59. akhirnya q nemu ,bun saya juga sama 10 w blm keliatan janin hanya kantong maning,saya berharap 2 minggu lg sudah keliatan,saya juga keluar flek darah

    BalasHapus
  60. Gimana bun hasilnya setelah 2 minggu? Usia kehamilan sy juga udh masuk 6w3d. Tapi blm kelihatan apa2. Dokter malah bilang bayinya gk berkembang. Minggu depan disuruh balik lagi buat ngecek..sedih bgt dengarnya..hanya bisa berdoa dan berserah aj semoga Tuhan memberikan yg terbaik.

    BalasHapus
  61. hehe kok ceritanya sama sama aku sist, hampir sama. tp aku blm prg cek lagi

    BalasHapus