Rabu, 11 Juli 2018

Cerita Hamil Mil #8 : Update Review Safari Dokter Kandungan di Jogja 2018

Alohaa! Sebelumnya akika pernah cerita tema yang sama di blog ini. Search aja di page lama, yah. Tapi, itu tahun 2013 saat hamil anak pertama.

Ternyata, penyakit kebiasaan ganti dokter itu tetap mengakar dalam sanubarique. Jadi, tahun ini pun eik telah mencoba 7 dokter obgyn. Wow, mayan juga yah safari dokter eik. Baique, kan kuulas dalam selayang pandang sekapur sirih, yauw! Semua yang kutulis atas dasar pengalamanku ya, bisa jadi beda dengan orang lain, termasuk kamu.

1. dr. Danny Wiguna, spog

Ini dokter pertama yang kutemui pada 2017 lalu saat aku dan Pak Baba sudah mantep pengin ikhtiar anak kedua. Saat itu aku emang belum hamil, aku konsul kok telat haid udah 4 bulan, lalu dikasih obat sama beliau, dan 3 hari kemudian langsung lancar. Siklusku emang suka ngaco, sebelum ini saat belum nikah dulu, aku juga pernah minum obat semacam itu. Kasus ini terjadi pas banget setelah aku diet dan rajin olahraga di bulan-bulan itu. Dr. Danny bilang,"Yah Bu, nggak usahlah diet-diet, bentukan kayak ibu gini nggak bakal bisa kurus. Udah tar aja kalau anaknya udah gede." Wakakakakk, untung oe masih hormat ni sm orang.

Praktiknya waktu itu di apotek Dina Farma jalan Godean. Aku ke sana atas rekomendasi suhu blogger parenting Noni Rosliyani. Dr. Danny adalah obgyn desye dulu.

Superramah dan kocak, serta srawung banget, banyak banget cerita, wwkwk. Dokter ini tipe nyantai dan ceplas-ceplos ngomongnya. Pas kutanya, gimana dok biar sukses segera hamil lagi? Doi jawab, "Nggak usahlah bu saya ajarin lagi, ibu sama bapak juga udah buktiin sendiri bisa bikin anak pertama. Dah nanti ke sini lagi udah hamil." Aku sebenarnya suka-suka aja sama doski, tapi di perjalanan, pas aku udah bener hamil, doi tutup praktik donkkk di apotek dina yang deket rumaaah. Jadi, harus ke RS Panti Rapih, Hermina, atau Siloam. Terlalu usaha sih. Dulu pilih dia karena deket rumah, meski kurang sreg kalok bukan dokter perempuan.

2. dr. Intan Titisari di RS JIH

Ini adalah dokter yang kutemui saat tespeckku udah positif. Dokternya masih muda. Nggak ada yang spesial maupun negatif, sih. Aku cuma ketemu sekali dengan dr. Intan ini. Oke-oke aja sih. Pas itu doi cukup simpatik karena di usg belum terlihat kantung janin maupun janinnya, padal udah 8 minggu. Ada ceritanya di blog ini, cari aja ndiri yak, hehehe.

3. dr. Mitta Prana di RS JIH

Sejauh riwayat kehamilan keduaku ini, dr. Mitta ini yang paling bisa bikin aku tenang sehabis kontrol. Nggak tahu ya, auranya tuh positif gitu. Orangnya cantik dan supermodis, dan masih muda. Dr. Mitta juga suka jelasin detil, nanyain kita, juga mau mendengarkan saat kita cerita. Saat USG, doi juga sambil njelasin, dan happy gitu. Menurutku dr.Mitta ini positivevibes banget deh, cucok untuk bumil-bumil yang rada parnoan.

Sempat waktu itu aku minta ganti obat mual, karena sebelumnya diresepin yang cukup mahal. Doi nggak keberatan sama sekali, langsung dikasih obat sejenis yang lebih murah, hehe.

4. dr. Diah Rumekti di RS Adinda

dr. Diah ini merupakan dokter obgyn senior, spesialis fetomaternal (penyakit kehamilan gitu-gitu). Nah, aku datang ke dr. Diah karena ingin memastikan ke dr. senior bahwa kehamilanku ini oke-oke aja. Jadi, aku waktu itu kontrolnya selang-seling sama dr. Mitta.

Orangnya cantik dan cara ngomongnya halus, terlihat yakin dan pintar juga. Dokter Diah juga dengerin kita cerita, kok, asal jangan sampai sotoy aja, hahahha. Review lengkapnya ada di blog ini, scroll aja ke bawah, yah! ^^

5. dr. Esti Utami di RS UGM

Dokter ini juga sudah kureview lengkap di blog ini, scroll aja ya ke bawah nanti. Orangnya masih muda dan cantik, lah napa mua dr.obgyn cakep-cakep yah, wkwkw, nggak penting. Dokter Esti ini juga kalau ngomong halus dan njawani, ramah juga.

6. dr. Herlina di RSU Queen Latifa

Dokter Herlina menurut aku masih muda. Saat ketemu kali pertama sama beliau, waktu konsultasi bisa lamaaa banget. Menurutku dia tipe yang mau dengerin dan jelasin panjang lebar. Dalam kesempatan itu, dia beberapa kali mastiin lagi saat pembicaraan kami habis, "Ada lagi nggak Bu yang mau ditanyain?"

Pas USG juga agak lama dan njelasin juga bagian-bagian yang terlihat.

7. dr. Arum Sari di RSU Queen Latifa

dr. Arum Sari ini kayaknya lebih senior dari dr. Herlina. Btw, di Queen Latifa, dr. obgyn cuma 2, ya. Kata orang-orang dr. Arum Sari ini favorit di Queen Latifa. Saat USG, ya beliau njelasin gitu lah ya, bagian-bagian yang terlihat. dr. Arum juga njelasin kok kalau kita tanya-tanya. Cuman, menurutku bukan tipe yang sumringah gitu, wkwkwk. Cuman, dari statement-statementnya tuh, terlihat berpengalaman dan yakin, gitu.

Well, sekian deh review 7 dr. kandungan yang kutemui di kehamilan kedua ini (35 weeks).Sekali lagi kubilang, ini murni pengalamanku ya, bisa jadi kita beda. Dan, inget juga bahwa milih dokter itu cocok-cocokan dan jodoh-jodohan. Bisa jadi, aku cocok, tapi kamu enggak :).

Kalau prinsip yang kupegang, aku dan Pak Baba penginnya ke dokter yang nggak muda-muda banget, hehe. Keyakinan kami mengatakan bahwa makin senior dokternya, makin pinter dan berpengalamanlah doski. Sayangnya, beberapa pengalamanku dengan dokter senior tuh, kurang oke. Kalau nurut pengalamanku, dokter senior tuh cenderung lebih pelit penjelasan dan "pokoknya lu diem aja dah, yakin aja ma guwa". Beda dengan dokter muda yang semangat komunikasi dan jelasinnya masih membara, wkwkw, menurutku yaaaa.

Makin deket ke lahiran, urusan dokter ini udah nggak prioritas lagi dah, lebih fokus ke faskes yang bisa approve BPJSku, siapa pun dokternya, LOL. Yakin aja bismillah semua dokter pinter, banyakin berdoa. ^^

Semoga dapat dokter yang cocok, yah!

Love,
@diladol


1 komentar: