Senin, 30 Juli 2018

Cerita Hamil Mil #10: Rekap Babymoon Selama Hamil


Cie sok gaya-gayaan pake istilah babymoon, hehehe. Yah, anggep aja begituh yah. Selama hamil, eij emang beberapa kali cao ke luar kota, sih. Direkap di sini buat kenang-kenangan, yha. Biar nggak sepaneng, karena postingan-postingan yang lalu penuh dengan keribetan dan kesetresan. Saatnya mengingat kembali hal-hal asyique yang patut disyukuri selama hamil kedua ini :).

Here we go....

BALI
Desember 2017, saat hamil 2 bulan.

Setelah merengek-rengek ke Pak Baba minta liburan akhir tahun, akhirnya diturutin. Tahun-tahun sebelumnya, kami biasanya mudik ke Perlis, Malaysia di akhir tahun. Namun, mulai 2016 emang nggak bisa lagi karena papa mertuaku berpulang. Soo, akhir tahun 2017 lalu pengin deh kemana.

Setelah perbincangan alot, akhirnya diputuskan ke Bali lagi dengan bujet seminim mungkin karena destinasi Bali pasti udah pernah dikunjungin, kan. Sayangnya, tujuan irit nggak terlaksana blas, karena beberapa hari sebelum cabut (semua hotel dan pesawat udah dipesen) malah Kala masuk RS. Tuhanku. Terancam batal bepp liburan kami. Setelah seminggu di RS, jeda 1 hari, kami nekat mutusin berangkat!

Rencana semula mau 6 hari di Bali, kami pangkas jadi 4 hari aja. Untung hotel dan pesawat bisa refund, meski yang pesawat nggak bisa full.

Eh, tapi ada hikmahnya. Jadinya kami beli tiket berangkat baru dengan Garuda Indonesia (meski harga mencekique leher yang penting jadi liburan). Yeeey! Hahaha, maklumin aja norak. Jarang buanget naik garuda soalnya. Kala seneng bukan main di pesawat nonton macem-macem.



Keputusan untuk tetep berangkat ini alhamdulillah nggak salah karena Kala supersehat dan superhappy sepanjang liburan. Aku juga, meski mual-mual nggak karuan tapi tetep happy karena kerjaan di tahun itu sungguh bikin aku eneg. Hehehe.

Kami menginap 1 malam di Kuta di Hotel Kampung Cenik. Bagiku sih berkesan, hotelnya kayak villa. Tapi, bagi Pak Baba yang lebih suka modernitas kurang puas. Liburan ini nggak muluk-muluk. Kami cuma pengin santai di pantai dan mal, hahaha. Cuma ganti suasana aja. Kami bukan tipe keluarga yang suka piknik ke tempat-tempat wisata banget, apalagi yang nggak gratis macam Bali Zoo atau Waterboom dll.





Malam kedua dan ketiga kami habiskan di...Legian. Wakaka. Emang bener-bener turis menstrim, sukanya yang rame dan kota. Lah tiap hari juga buka pintu udah sawah semua. Pak Baba bersikeras menolak ke Ubud dan semacamnya. Kami menginap di apartemen komplek Hotel & Residence Jayakarta. Agendanya apa? Jalan ke pantai, renang, makan di kafe, hehehe.

Yang jadi hilite untukku adalah nasi ayam kedewatan Ibu Mangku di Seminyak. Ya ampun, kalok nggak lagi hamil pasti nikmat banget. Aku tulis juga reviewnya di sini.



Well, liburan ke Bali ini alhamdulillah menyenangkan! ;)

MAGELANG
JANUARI 2018, hamil 2 bulan

Ini staycation super nggak sengaja. Diajakin ikut nginep di Plataran Borobudur, cobaaa, sama Traveling Precils! Siapa yang bisa nolak? Bener-bener menikmati kemewahan dalam satu malam. Kami menginap di sini begitu sampai lagi di Jogja dari Bali.

Kami malam tahun baruan di hotel. Agendanya leyeh-leyeh, makan sarapan buffet yang enak-enak, sepedaan, dan menikmati kamar dengan gelimang kemewahan, hehehe.




SOLO SURAKARTA
Maret 2018, hamil 5 bulan.

Dalam rangka apa yha ini? Kayaknya cuma pengin aja ke luar kota, hahaha, tapi yang deket. Kami mutusin ke Solo naik mobil, gayanya roadtrip gitu, padahal ya 2 jam udah sampek, LOL.

Agendanya apa? Seperti biasa, jajan-jajan, hotel, dan mal aja. Wkwkw. Kami nginap 2 malam di Hotel Paragon, tergiur karena nyambung sama Mal Paragon. Sehari bisa bolak-balik ke mal tanpa lelah, hehehe.

Jajan-jajannya ya nasi liwet, nasi timlo, selad solo, roti orion, susu si jack, nasi kebuli, dan soto kirana.





Hilitenya apa? KAMI KETEMU PAK JOKOWI DI MAL PARAGON EMJI! Sumpah seneng banget kaget hahaha. Beliau lagi jalan-jalan sama keluarga. Mama mertua dan Kala bahkan sempet foto bareng. Ini bener-bener hilite sih, nggak santai oeee ketemu presiden sekasual ituhhh.

Oiya, kuinget ini malam pertama perutku sakit nggak enak, dan sempet ngecek flek setitik doank. Apa kecapekan naik mobil ya? Nggak ngerti sih, tapi alhamdulillah ke depannya sehat aman.

PURWOKERTO
April 2018. Hamil 6 bulan.

Yey! Ke Purwokerto lagi. Aku seneng tiap ke sini, jajan mendoan yang superotentik enaknya. Pak Baba dan Mama pun seneng karena mereka pernah tinggal lama banget di kota ini. Dari Pak Baba SD sampai SMA.



Kami naik kereta ke kota ini dalam rangka kondangan teman SMA Pak Baba. Aku dan Pak Baba-Kala nginep di Guest House Natura, sedangkan Mama di rumah saudara yang letaknya sekomplek sama guest house.

Selain kondangan, kami jajan-jajan cantik, jalan kaki ke pasar cari mendoan, juga yang wajib makan sroto jalan bank. Hehehe.




Meski cuma 1 malam, asyique juga jalan-jalan kali ini karena kami dapat pinjaman mobil dari sepupu. Hehehe.

APARTEMEN MATARAM CITY
Juli 2018, hamil 8 bulan.

Masih pengin jalan-jalan, tapi males jauh-jauh. Akhirnya kami putuskan untuk staycation aja di apartemen Mataram City. Ini gabung sama hotel Alana.

Kami menginap 1 malam di salah satu kamarnya yang cakep banget, sewa via airbnb. Sekalian deh foto materniti ala-ala.





Agendanya, si sini? Ya cuma leyeh-leyeh, renang, leyeh-leyeh lagi. Malamnya kami makan di SS sebelah hotel. Paginya kami makan soto VW Gareng di dekat hotel, Lempongsari. Ceritanya sekalian nostalgia dulu sempat tinggal di daerah ini 2 tahun. Dari Kala bayi sampai 2 tahun. Seneng juga, sempat mampir ke rumah ibu kontrakan, tapi pas pergi. Lihat-lihat rumah kontrakan kami dulu dari luar ;). Duh memorable banget deh rumah itu. Saat-saat Kala bayi dan full diasuh Pak Baba sambil kuliah selama aku udah masuk kerja lagi ;').

Yha lumayan lah ya rekap liburan tipis-tipisque selama hamil. Semoga nanti Baby no.2 keluar dengan sehat kuat bisa jalan-jalan berempat. Ke Jepang? Ke Jerman? Nyicil ngayal babu dulu ;).

Love,
@diladol


Tidak ada komentar:

Posting Komentar